Kamis, 29 Desember 2011

Menghindari Resiko jantung, cobalah Coklat minimal 2 gram...!

COKELAT yang lezat ternyata tak hanya mampu melumerkan stress, tapi juga menyehatkan jantung Anda. Jadi, menjadikan cokelat sebagai sahabat harian Anda tak ada salahnya.

Bagi Anda pecinta cokelat ada kabar menggembirakan. Cokelat yang biasanya dianggap musuh karena memberikan kontribusi bagi kegemukan tubuh, ternyata memberikan efek positif yakni menyehatkan jantung Anda.

Banyak penelitian merumuskan tentang manfaat cokelat bagi tubuh, namun kebanyakan studi tersebut tidak memperhitungkan berapa jumlah cokelat yang diperlukan untuk dapat mengambil manfaatnya.

Jika takut gendut karena terlalu banyak mengonsumsi cokelat, Anda tak menghabiskan satu bar cokelat. Karena hanya dengan sebanyak dua gram kakao saja, sudah dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Sebagaimana dilansir Womenshealthmag, penelitian

tersebut didapatkan dari hasil penelitian yang dipublikasikan di “Journal of Applied Physiology”. Dalam penelitian tersebut menghasilkan rumusan bahwa hanya dengan mengonsumsi sedikit ukuran cokelat saja sudah dapat meningkatkan regulasi aliran darah (flow-mediated dilation/FMD).


Para peneliti menyatakan dengan meningkatnya regulasi aliran darah atau FMD ini dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit pada sistem kardiovaskular yang dapat menyebabkan kematian.


Lebih banyak cokelat, semakin besar pula manfaatnya pada kesehatan jantung. Tapi pastikan cokelat yang Anda konsumsi demi kesehatan jantung tersebut adalah cokelat murni (dark chocolate) atau setidaknya mengandung 70 persen kakao untuk memaksimalkan pendapatan manfaat dari cokelat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ragam info...

Pengikut